Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Terbaru ke Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Irak dan Filipina

RedaksiBali.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil tiga pemain tambahan untuk memperkuat skuad Garuda jelang pertandingan penting melawan Irak dan Filipina. Panggilan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain yang cedera dan untuk meningkatkan kekuatan tim. Berikut ulasan tentang ketiga pemain tersebut.

  1. Malik Risaldi
    Malik Risaldi, winger berusia 27 tahun dari Madura United, menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Malik tampil gemilang di Liga 1 2023-2024 dengan mencetak 13 gol dan empat assist dari 35 pertandingan. Penampilan impresifnya berhasil membawa Madura United ke final Liga 1 2023-2024.”Malik Risaldi adalah pemain lokal tertajam musim ini dan kami berharap dia bisa memberikan kontribusi besar bagi Timnas,” ujar Shin Tae-yong.
  2. Nadeo Argawinata
    Nadeo Argawinata melengkapi slot posisi kiper di Timnas Indonesia. Nadeo bergabung dengan dua penjaga gawang lainnya, yaitu Ernando Ari dan Adi Satryo. Kehadirannya otomatis menutup slot kiper FC Dallas, Maarten Paes, yang prosesnya di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) belum selesai. “Nadeo adalah kiper yang berpengalaman dan memiliki kualitas yang kami butuhkan di tim ini,” tambah Shin Tae-yong.
  3. Calvin Verdonk
    Calvin Verdonk, bek naturalisasi yang baru-baru ini bergabung dengan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, juga dipanggil. Meski belum memegang paspor Indonesia, proses naturalisasinya sedang dalam tahap akhir dan berkasnya akan dirapatkan di Komisi III dan X DPR RI pada Senin, 3 Juni 2024. “Calvin Verdonk memiliki potensi besar dan kami berharap dia bisa segera bergabung dengan tim untuk memperkuat lini belakang,” jelas Shin Tae-yong.
baca juga ….

Persiapan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong telah memanggil total 22 pemain untuk tiga laga penting, yaitu melawan Tanzania dalam laga uji coba pada 2 Juni 2024, serta dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Penambahan tiga pemain ini diharapkan dapat meningkatkan performa tim di lapangan.

Tag: , , , , , , , ,