Elkan Baggott di Pastikan Tidak Gabung, Skuad Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi Tidak Baik – Baik Saja.

RedaksiBali.com – Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi Guinea dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024 dengan skuad yang terbilang compang-camping. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5/2024) malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menghadapi tantangan besar karena beberapa pemain kunci absen.

Absennya Pemain Tergarang: Rizky Ridho dan Justin Hubner

Rizky Ridho dan Justin Hubner, yang keduanya merupakan pemain bertahan, tidak dapat turun ke lapangan. Ridho masih menjalani hukuman kartu merah dari pertandingan melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23. Sementara itu, Hubner tidak mendapat izin dari klubnya, Cerezo Osaka, untuk bergabung dengan timnas. Tambahan lagi, Elkan Baggott juga tidak dapat bergabung meski diinginkan oleh PSSI.

baca juga ….

Prediksi Formasi Tanpa Pemain Kunci

Meskipun menghadapi krisis pemain, Shin Tae-yong harus menyusun formasi yang solid. Kiper Ernando Ari Sutaryadi akan mempertahankan posisinya di bawah mistar gawang. Di lini pertahanan, trio Komang Teguh, Muhammad Ferarri, dan Alfeandra Dewangga akan dipercayakan untuk mengisi kekosongan bek tengah.

Di lini tengah, Shin Tae-yong tampaknya akan mempercayakan Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner untuk mengontrol permainan. Sementara itu, Pratama Arhan akan bermain di sisi kiri dan Ilham Rio Fahmi di sisi kanan sebagai bek sayap.

Strategi Penyerangan

Dalam hal penyerangan, Shin Tae-yong berharap Ramadhan Sananta dapat menjadi ujung tombak utama. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, Sananta diharapkan mampu berduel dengan pemain Guinea. Dia akan didukung oleh Marselino Ferdinan dan Rafael Struick di sisi sayap.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Dengan mempertimbangkan absennya pemain kunci, formasi yang mungkin akan digunakan adalah 3-4-3, dengan susunan sebagai berikut:

• Kiper: Ernando Ari
• Bek Tengah: Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga
• Bek Sayap: Ilham Rio (kanan), Pratama Arhan (kiri)
• Gelandang Tengah: Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On
• Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan
Dengan harapan bahwa formasi ini akan cukup untuk mengatasi absennya pemain kunci, Timnas Indonesia U-23 akan berjuang keras untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Tag: , , , , ,