Wall Street Merosot, S&P 500 di Level Terendah Sejak Juni

Wall Street Merosot, S&P 500 di Level Terendah Sejak Juni 2023

Pada perdagangan Selasa (3/10/2023), Wall Street mengakhiri sesi dengan indeks S&P 500 mencapai level terendahnya sejak 1 Juni. Hal ini dipicu oleh data ekonomi yang menunjukkan kemungkinan Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga yang tinggi. Dow Jones Industrial Average turun 430,97 poin (1,29%) menjadi 33.002,38, S&P 500 kehilangan 58,94 poin (1,37%) pada 4.229,45, dan Nasdaq Composite turun 248,31 poin (1,87%) menjadi 13.059,47.

Dow Jones kini berubah negatif untuk tahun ini, mencapai level terendahnya sejak 31 Mei, sementara Nasdaq juga ditutup pada level terendahnya sejak 31 Mei.

Data menunjukkan peningkatan lowongan pekerjaan di AS pada bulan Agustus, yang memicu kekhawatiran tentang ketatnya pasar tenaga kerja menjelang laporan utama pekerjaan bulanan AS pada Jumat. Investor juga terus memantau imbal hasil Treasury yang mencapai level tertinggi dalam 16 tahun pada hari Selasa.

baca juga :

“Investor melihat skenario yang berbeda sekarang – suku bunga yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama,” ujar Rick Meckler, partner di Cherry Lane Investments.

Biaya pinjaman yang lebih tinggi memiliki dampak negatif bagi dunia usaha dan konsumen. Hanya sektor utilitas yang tidak melemah pada hari tersebut, sementara sektor konsumen dan teknologi menjadi yang paling terpukul.

Indeks volatilitas CBOE, atau “pengukur ketakutan” Wall Street, mencapai penutupan tertinggi sejak 24 Mei. Wall Street Merosot, S&P 500 di Level Terendah Sejak Juni

Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic mengatakan tidak ada urgensi untuk menaikkan suku bunga lagi, namun, akan memakan waktu “waktu yang lama” sebelum penurunan suku bunga dianggap tepat. Sementara itu, Presiden Fed Cleveland Loretta Mester menyatakan keterbukaan untuk menaikkan suku bunga lagi, kemungkinan pada pertemuan bank berikutnya.

Saham Amazon.com dan Microsoft turun setelah laporan bahwa regulator media Inggris Ofcom akan menyelidiki dominasi perusahaan-perusahaan tersebut di pasar komputasi awan Inggris.

Investor bersiap untuk laporan kinerja kuartal terakhir perusahaan AS dalam beberapa minggu mendatang, dengan harapan hasil ini dapat memberikan berita positif bagi pasar.

Meskipun Dow turun 0,4% untuk tahun ini, Nasdaq tetap naik sekitar 25% sejak 31 Desember setelah reli yang didorong oleh antusiasme terhadap kecerdasan buatan.

Volume di bursa AS mencapai 11,16 miliar lembar saham, sedikit di atas rata-rata 10,57 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Saham-saham yang mengalami penurunan melebihi jumlah saham yang menguat di NYSE dengan rasio 5,61 banding 1; di Nasdaq, rasio 3,52 banding 1 mendukung penurunan.

S&P 500 mencatat satu titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan 63 titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 15 harga tertinggi baru dan 439 harga terendah baru.

video terkait :

Umah IT
adaru bhumi
Siplah Umah IT
Tag: